Ao no Exorcist



Sinopsis

Ini bercerita tentang anak kembar yang bernama Okumura Rin dan Okumura Yukio yang merupakan anak angkat dari seorang pendeta dan tinggal disebuah gereja.
Rin dan Yukio ini akrab banget walaupun banyak banget perbedaan diantara mereka. Nggak seperti kembar pada umumnya, mereka dilahirkan secara nggak mirip dan sifat yang sangat berlainan.
Okumura Rin, besar dengan sifat yang keras, bandel, suka bertengkar, dan bodoh. Dia lebih milih bekerja ketimbang nerusin sekolah habis lulus SMP. Bener-bener tipe anak nakal dan pecundang, bahkan, dikatain "anak setan" sama tetangga-tetangganya udah kayak makanan sehari-hari.
Sangat berbeda sama adik kembarnya. Okumura Yukio. Yang tumbuh dengan sifat yang lembut dan menyenangkan. Tubuhnya aja lebih tinggi daripada si Rin. Pokoknya bener-bener berbeda. Kalo Rin nggak nerusin SMA, Yukio malah diterima disebuah sekolah yang sangat elite bernama True Cross Order Academy, yaitu sekolah tempat anak-anak super pinter bersekolah.
Tapi perbedaan itu nggak lantas ngebuat Rin dan Yukio jadi bertentangan. Mereka saling menyayangi satu sama lain, sampe Rin menemukan keanehan pada dirinya disuatu hari.
Rin bisa ngelihat roh, demon, dan kekuatan-kekuatan gaib lainnya. Ada kenyataan yang selama ini Rin dan Yukio nggak pernah tau. Kenyataan tentang siapa sebenernya orang tua kandung mereka.
Yang Rin baru sadari, dia punya sebuah kekuatan. Kekuatan yang harusnya hanya bisa dimiliki oleh seorang iblis bukannya manusia kayak dia. Dan sejak saat itulah semua berubah.
Alasan kenapa Rin bisa punya kekuatan itu karena Ayah kandungnya adalah... SATAN, Raja Iblis dan bukannya pendeta Shiro yang sudah merawatnya dan Yukio dari kecil. Dan SATAN lah yang akhirnya ngebunuh Ayah Angkat Rin.
Sejak saat itu Rin bersumpah, dia akan mengalahkan SATAN, Ayah Kandung nya sendiri untuk membalaskan dendam Pendeta Shiro, Ayah Angkatnya yang sudah mati. Dan untuk mengalahkan SATAN, Rin harus masuk ke sekola tempat Yukio bersekolah yang ternyata adalah sekolah untuk para Exorcist (pembasmi iblis).
Di Sekolah True Order Academy, Rin ketemu temen-temennya dan belajar apa itu persahabatan, apa itu rasa ingin melindungi dan sebagainya.
Walaupun untuk itu Rin harus dapet banyak banget tatapan sinis dari berbagai pihak.




Comments